DESAIN TEKS ASAP DENGAN PHOTOSHOP CS5

Posted by Elips Computer | | Category: |




Langkah 1
Buka Photoshop da buat dokumen baru, ukuran 1920×1200 px. Berikan efek gradient, pada menu pilih Layer à Layer Style à Gadient Overlay. Pilih Radial dan #07090a – #202b35 untuk warnanya.
Langkah 2
Masukkan tulisan berwarna putih kemudian pilih Filter àBlur à Motion Blur. Beri nilai 90º untuk angle, dan 40 px untuk Distance.
Langkah3
Sekarang pilih menu FilteràDistortàWave, untuk nilai Generators beri 3, 10 dan 346 untuk nilai Wavelength, dan 5 dan 35 untuk Amplitude.
Langkah 4
Pilih menu FilteràBluràGaussian Blur. Beri nilai 10 px untuk Radius. Kemudian group layer dan beri nama Folder Blend Mode diubah Color dodge. Anda akan mendapatkan efek cahaya yang bagus.
 
Langkah 5
Buatlah Layer baru kemudian pilih menu FilteràRenderàClouds, pastikan anda memilih hitam dan putih untuk background dan foreground, kemudian ubah Blend Mode  menjadi Color dodge kemudian pilih menu LayeràLayer MaskàReveal All. Gunakan Very Soft Brush, 0 % hardness dan warna hitam Black Color, sembunyikan beberapa area pada layer awan.
Langkah 6
Buatlah Folder baru pada Layer Palette. Ubah Blend Mode menjadi Color Dodge dan tambahkan Layer baru pada folder. Gunakan smoke Brushes. Pilih Putih untuk warna dan gambarlah pada bagian tulisan. Anda bisa mengulang beberapa kali bila anda merasa brushnya tidak terlalu terang.
Langkah 7
Buatlah sebuah Layer baru di atas background Layer. Beri warna Hitam (Black) kemudian pilih menu FilteràTextureàTexturizer. Beri nilai 100% untuk Scaling dan 4 utuk Relief. Untuk Texture gunakan Canvas dan Light use top. Anda akan mendapatkan texture yang baik kemudian ubah opacity menjadi 10%.
Langkah 8
Ini dia hasilnya juragan.